KOTA SERANG BARU

Kota terlengkap dengan harga terjangkau…

Mengadakan jaringan PAM?

Posted by Admin pada Januari 19, 2008

Sebenarnya sudah sangat mendesak kebutuhan jaringan PAM di KSB. Tetapi ini  juga rumit persoalannya seperti berita yang berkembang bahwa harus tersedia dana milyaran agar bisa dibuatkan jaringan PAM ke KSB.

Tentunya kita menjadi bertanya-tanya, kok begitu mahal yaa? Kita hidup di negeri yang banyak air, tetapi kesulitan air.

Mungkin teman-teman ada yang bisa memberitahukan prosedurnya untuk bisa mengadakan jaringan PAM yang benar. Artinya sesuai standar yang ditetapkan oleh PDAM. Karena untuk hal-hal yang terkait birokrasi kita kan menjadi bingung. Tolong dishare yaa.

6 Tanggapan to “Mengadakan jaringan PAM?”

  1. Warga berbagai Blok said

    “Mungkin teman-teman ada yang bisa memberitahukan prosedurnya untuk bisa mengadakan jaringan PAM yang benar. Artinya sesuai standar yang ditetapkan oleh PDAM”

    Itulah cuplikan yang Ditulis oleh Abu Iqbal Abdul Azis di/pada Januari 19, 2008.

    Padahal pihak pengembang KSB sudah memasang spanduk di berbagai tempat si KSB sejak beberapa bulan yang lalu tentang rencana “Instalasi PAM”. Tapi mengapa hingga saat ini ( berdasar cuplikan tadi ) masih belum mengetahui prosedur pengadaan PAM?. Persis seperti yang dilansir warga “jangan-jangan spanduk itu hanya pemikat calon pembeli belaka”.

    Mohon maaf sebelumnya jika ini salah persepsi.

    ======================

    Tidak apa-apa. Tindakan anda merupakan bentuk kepedulian anda pada warga KSB. Tidak banyak yang mau melakukan action. Kalimat di atas murni dari saya sebagai admin situs ini, karena mengharap banyak masukkan. Akan tetapi mengenai spanduk tersebut, anda tidak perlu khawatir. Pengembang tidak akan mungkin ambil resiko dengan mengingkari hal tersebut. Dan bisa dicermati dengan semua fasilitas yang ditawarkan pengembang, maka satu demi satu mulai diwujudkan.
    Pendirian SMA Negeri, SMP Islam, Masjid Raya, Ruko, taman bermain anak, itu yang sudah terealisasi/dalam pembangunan. Semua dilakukan sesuai dengan prioritas dan budget dana yang terkumpul. Semakin banyak yang membeli rumah di KSB, maka semakin cepat fasilitas-fasilitas bisa segera dibangun.
    Sebenarnya pengembang sudah mencoba solusi dengan memberikan sumur jetpam per dua gang. Dan anda bisa bayangkan dana yang dikeluarkan untuk menyediakan fasilitas tersebut secara cuma-cuma. Itu adalah kepedulian pengembang untuk meringankan beban warga.
    Kembali kepada masalah kualitas air, maka ternyata sumur jetpump juga tidak menjamin air menjadi jernih. Banyak yang airnya jernih, tetapi banyak juga yang mengandung unsur besi. Maka pengembang sekarang membuat plan berbeda yaitu dengan menawarkan fasilitas baru yaitu PAM. Dan mewujudkannya tidak semudah membalikkan telapak tangan. Perlu proses dan juga perlu dana.
    Maka perlu waktu juga untuk mewujudkannya dan tentunya butuh kesabaran. Untuk semakin mempercepat realisasi, seharusnya ada langkah proaktif dari warga untuk diskusi dengan pengembang.

  2. yanto said

    sampai dengan minggu kemaren tgl 10/5/09 juga belum ada realisasi adanya PAM loh om Mod, tereus iseng saya tanya sama penduduk yg udah tinggal 3 th disitu kataya masalah utamanya itu air, masih susah air, harapan kami mudah mudahan cepat segera direalisasikan penggadaan air tersebut. tks ya

  3. herikaryadi said

    Sebelumnya salam kenal

    Kami warga KSB yang sudah menetap dari tahun 2006, Intinya di perum ini sangat lah indah
    dalam artian (tidak terlalu rame,namun hampir semua fasilitas ada)
    kekurangan atau pun kelebiah di setiap perumahan itu ada.
    yang kami pinginkan dari admin KSB ini bersikap lebih cepat,maksudnya apabila pembayaran air (PAM Mandiri) itu sudah lunas satu warga (keluarga) itu bisa di pasang jaringan air.
    bukan kita harus menunggu perblok dulu .
    sebab air sangatlah penting bagi kami

    terimakasih, Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam ucapan kami

  4. Herman K. said

    KSB = Kota Susah Banyu…

  5. Meyta Sudarma said

    Tolong dari pihak pengembang yang sudah menggunakan jetpump bekerjasama dengan pihak jasa sumur bor, dan memberikan referensi kepada warga perumahan, agar kami tidak di bohongi oleh jasa sumur bor, karena saya berada di komplek B72 dan sudah bertanya kepada jasa sumur bor, tetapi mereka bilang bahwa di tempat saya tidak dapat dibuatkan sumur bor walaupun sampai sedalam 40-50m, tolong harus bagaimana agar kita tetap bisa dapat air.

  6. emma said

    saya setuju, warga ksb hrs kompak minta secepatnya realisasi pdam. sangat aneh jika perumahan yang sudah dihuni ribuan warga mengeluhkan air, air adalah kebutuhan pokok yang harus diprioritaskan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: