KOTA SERANG BARU

Kota terlengkap dengan harga terjangkau…

Presiden SBY pun datang ke KSB

Posted by Admin pada Agustus 30, 2007

Hari selasa, tanggal 28 Agustus 2007 merupakan hari yang bersejarah bagi perumahan Kota Serang Baru, termasuk bagi warga yang menempatinya. Pada hari itu, Presiden Susilo Bambang Yudoyono berkunjung ke KSB beserta istri dan beberapa menteri.

Kunjungan Presiden SBY dalam rangka meresmikan perumahan pekerja yang menjadi peserta Jamsostek.

Menurut responden kami per telepon bahkan termasuk juga peletakan batu pertama pembangunan masjid Agung KSB serta SMA Negeri Serang.

Memang cukup membanggakan bagi warga KSB, karena menempati perumahan yang terjangkau tetapi dengan fasilitas yang tidak main-main. Bayangkan saja, perumahan yang dihuni oleh mayoritas pekerja kelas operator, yang gaji nggak jauh dari UMR, tetapi memiliki fasilitas selengkap perumahan elit.

Silahkan lihat-lihat sambil jalan-jalan menikmati segarnya udara di pagi hari. Sepanjang jalan dari gerbang menuju perumahan begitu asri. Pengembang yaitu PT. Sri Pertiwi Sejati menyediakan tenaga dan fasilitas operasional dalam perawatan taman dan tanaman. Ruko sudah dibangun, disusul berdirinya mini market Indomart dan Alfamart. Di samping itu juga berdiri klinik-klinik baru. Lebih jauh anda masuk ke blok E dan F, tersedia taman bermain anak-anak dan bisa dimanfaatkan dengan gratis.

Dalam jangka yang tidak terlalu lama juga akan segera dibangun kolam renang dan sport center. Jadi, tentunya luar biasa untuk sebuah perumahan yang dihuni oleh kalangan pekerja operator tetapi memiliki fasilitas kolam renang, sport center, sarana pendidikan dari TK sampai SMA, sarana bermain anak, masjid agung. Yang belum ada dalam plan adalah pasar, akan tetapi tidak menutup kemungkinan dalam jangka panjang disediakan pasar. Terlebih-lebih bila rencana area seluas 400 hektar terealisasi, tentu saja fasilitas pasar menjadi suatu keharusan.

Sarana jalan berupa jalan beton bertulang untuk jalan raya dan beton cor untuk jalan gang. Jelas semakin menunjukan keseriusan pengembang dalam menggarap perumahan buruh yang layak. Padahal uang muka hanya berkisar di 2 s/d 5 jutaan untuk type 23/60 dan type 29/60. Bandingkan dengan di lokasi lain semisal kecamatan Setu, Tambun, Cibitung, akan susah sekali mendapatkan perumahan dengan uang muka sebesar itu. Kalau toh ada berkisar di 8 s/d 10 jutaan juga itu adalah harga kolektif. Dan sering kali hanya menyediakan fasos berupa tanah kosong. Jalan aspal yang cepat terkikis air. Benar-benar harus jeli dalam membeli rumah, apalagi bagi pekerja yang berpenghasilan ngepas.

7 Tanggapan to “Presiden SBY pun datang ke KSB”

  1. Saya senang mendapat kunjungan bapak SBY, terlebih saya baru beberapa hari menerima kunci rumah dari KSB.

    Jika boleh saya usulkan agar dimuat daftar transportasi apa saja dari KSB menuju Kampung Rambutan, Blok M, Kota Bekasi atau mana saja yang kemungkinan menjadi lokasi kerja rekan2 penghuni KSB ataupun calon penghuni KSB saat ini yang masih persiapan pindah rumah .. he he he

    Makasih atas perhatiannya
    E43.21

  2. oiprayogi said

    @ pak Bambang Wiyono
    Terima kasih sudah mampir ke website saya.
    Baiklah, berikut adalah transportasi sebatas yang saya ketahui.
    1. Dari Senen bisa naik bis Mayasari Bakti patas AC jurusan Cikarang turun tol Cikarang (bis tersebut keluar di pintu tol cikarang). Kemudian naik koasi/angkot K 17 jurusan Cibarusah, bilang KSB maka semua supir tahu. Jangan sampai naik yang jurusan Lippo, karena akan berabe, jadinya masuk mall Lippo Cikarang.
    2. Dari UKI ada angkot elf warna oranye, trayeknya UKI – Lippo.
    3. Dari arah manapun sebaiknya berpatokan ke terminal Cikarang. Dari terminal Cikarang naik angkot K17 jurusan Cibarusah.
    4. Dari Jawa? Bapak cukup Naik Bis Sumber Alam jurusan Lippo Cikarang sampainya biasanya dini hari sehingga alternatifnya naik ojek atau taksi, atau Sinar Jaya turun di pool Cibitung. Apabila hari sudah pagi dan sebelum maghrib, ada angkot jurusan Sinar Jaya – Tegal Gede, lurus menyusuri jalan sepanjang pinggir kali malang. Turun ketika sampai di pertigaan Jalan raya Cikarang Cibarusah yang disebut juga di situ adalah Tegal Gede atau Tegal Danas. Dari situ naik K17
    5. Naik kereta? Kalau kereta jabodetabek biasanya berhenti di stasiun Cikarang. Dari situ baru naik K 17.

    Tarif angkot K17 Cikarang-KSB sejauh ini Rp 3000,- . Mudah-mudahan belum berubah.

    Demikian semoga bermanfaat, apabila ada yang baru nanti akan saya update.
    Mungkin dari teman-teman ada yang lebih tahu? Silahkan melengkapi.

  3. Johny Indo said

    Bener2 Edan kabeh…

    Jelas-jelas, rumah gak layak huni masih aja
    dipuji-puji setinggi langit.
    Akses masuk ke KSB jalannya rusak berat,berdebu,tembok rontok semua, WC gak bisa dipakai karena septiktanknya terlalu dangkal, Airnya susah sekali kalipun sudah disediakan oleh pengembang keluarnya seret karena yang akses banyak orang bagaimana mungkin ditinggalin kebutuhan pokok hidup manusia MCK (mandi cuci kakus) aja tidak terpenuhi…intinya perumahan KSB TIDAK SIAP HUNI TAPI SIAP RENOV yang biayanya lumayan besar…

    =======================

    Terima kasih sudah berkunjung.
    Kalau yang anda maksud adalah jalan raya, maka itu tanggung jawab pemda, bukan pengembang. Dan kalau anda kunjungi website pemerintah maka akan diketahui bahwa dananya terbatas. Tetapi yang membanggakan bahwa jalan tersebut sekarang sudah berstatus sebagai jalan propinsi sehingga menjadi tanggung jawab pemprov Jawa Barat. Dan sekarang sudah nampak perbaikan yang permanen yaitu dengan cor beton bertulang. Kalau diakses dari arah utara, memang masih ada satu titik yang rusak berat yaitu di depan penggilingan batu. Tetapi kalau diakses dari selatan, sudah mulus. Dan memang wajar prioritasnya adalah perbaikan yang ke arah Cibarusah, karena sudah sangat parah, susah dilalui kendaraan. Di musim hujan menjadi danau. Sedangkan yang ke arah utara, masih mudah dilalui.
    Mengenai kualitas bangunan, sebenarnya itu sudah sesuai standar yang ditetapkan oleh BTN. Termasuk kedalaman septictank, itu mencukupi untuk 2 tahun. Hanya saja perlu dibuatkan saluran kecil untuk menyalurkan kelebihan air, sedangkan tinja tetap di dalam septictank.
    Mengenai air, pada awalnya, sumur dengan pompa sanyo biasa sudah bisa didapatkan air. Seiring bertambahnya penduduk, air di kedalaman 10 meter habis. Ketika banyak keluhan tentang ini, pengembang merespon dengan membuat sumur jetpump sebagai solusinya. Jelas ini bukan solusi selamanya, ketika semakin bertambah penduduk di gang tersebut, otomatis air akan semakin terbagi. Tentu saja menjadi tanggung jawab warga gang tersebut untuk membuat sumur tambahan. Ini hanya wujud kepedulian pengembang terhadap konsumennya agar tetap bisa mendapatkan air.
    Sebagai rumah sederhana (RSS), tentu saja memang harus direnovasi untuk bisa dirubah menjadi rumah ideal. Tetapi dengan uang muka yang ringan dan cicilan murah, sudah bisa memiliki RSS. Sesuai dengan market yang kami prioritaskan yaitu pekerja/buruh. Maka dengan membandingkan selisih uang maka, maka selisih tersebut bisa dimanfaatkan untuk melengkapi rumah.

  4. Chiepals said

    Kalo utk tipe 36/90 brp uang muka yg harus dibayar pak? Lalu cicilan perbulannya brp pak?(utk jangka waktu plg cepat)

  5. kisame said

    Selamat siang pak,
    besok saya ada test kesehatan di klinik citra Ardita Medifarma, alamatnya di Jl Niaga raya cikarang blok B II, kawasan industri jababeka cikarang baru, Cikarang.

    Posisi saya di Pulo gadung, kalau ngga salah kebekasi timur dulu terus naik 3/4 sampai mentok ke terminal cikarang ya? habis dari terminal cikarang naik apalagi?
    tolong infonya

    Terima kasih banyak

  6. setyanto utomo said

    Saat ini saya ingin mencari perumahan yg murah dan mudah untuk transportasinya apakah ada input mengenai perumahan Kota serang baru ? Dan apakah ada rumah yg ready stock,sehingga kami bisa segera pindah .
    Untuk proses kepemilikannya apakah mudah dan tidak bertele-tele.mohon dibantu penjelasannya.
    Terima Kasih.

  7. ibnu said

    Bravo ksb,,,mudah2an di tahun milenium 2011 ini perumahan ksb menjadi perumahan termoderen di abad ini,untuk itu saya mohon kepada para pengembang dan manajement ksb terus berinovasi dan kereativ dalam membangun ksb kedepannya.demi anak dan cucu generasi yang akan datang,,,,,

    Warm Regards,

    ibnu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: